Kolaborasi Bersama Sedekah Daging Kurban

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H, Imapres Wonogiri menyelenggarakan Kolaborasi Bersama Sedekah Daging Kurban. Kolaborasi Bersama Sedekah Daging Kurban merupakan kegiatan kolaborasi bersama dari Divisi Hubungan Eksternal dan Sosial Imapres Wonogiri dengan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) serta Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) di Kabupaten Wonogiri. Kolaborasi penggalangan donasi dilakukan bersama Demagiri PKN STAN, Himagiri UNS, Imagiri Malang, Imagiri Yogyakarta, Imagiri Salatiga, Imagiri UIN Raden Mas Said, Imagiri UNAIR, Imagiri UNDIP, Imagiri UNNES, Imagiri UNY, Ikemas UI, Kemapolskagiri, Komda Wonogiri, Segigama UGM, BEM Akademi Keperawatan (Akper) Giri Satria Husada Wonogiri, BEM Staimas, BEM Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (STAB N) Raden Wijaya, BEM Universitas Duta Bangsa Wonogiri, Fatayat NU, Karang Taruna Desa Made Slogohimo, Keluarga Mahasiswa Wonogiri (Kamagiri), PC Gerakan Pemuda Ansor Wonogiri, dan Pemuda Muhammadiyah Wonogiri.

Bentuk donasi yang diberikan yaitu berupa dua ekor kambing. Donasi tersebut disalurkan kepada Dusun Gunungbromo, Kelurahan Bayemharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri. Pada tahun lalu, Dusun Gunungbromo tidak mendapat penyaluran hewan kurban. Oleh karena itu, Dusun Gunungbromo dipilih menjadi lokasi penyaluran hewan kurban dari program kolaborasi ini.

Kegiatan Sedekah Daging Kurban diperoleh dari penggalangan donasi yang dihimpun oleh Imapres, beserta OKP dan Ormada Wonogiri. Periode donasi dimulai dari tanggal 11 sampai dengan 24 Juni 2023. Dari penggalangan yang dilakukan terkumpul donasi sebesar Rp4.954.000,00. Dengan perolehan donasi tersebut, kegiatan ini dapat menyalurkan sedekah hewan kurban kepada masyarakat Dusun Gunungbromo.

Acara penyerahan hewan kurban dilaksanakan pada Rabu, 28 Juni 2023 di Dusun Gunungbromo. Kegiatan penyaluran sedekah diwakili oleh perwakilan Imapres Wonogiri, BEM Staimas, STABN Raden Wijaya Wonogiri, Imagiri UNDIP, BEM Akper Giri Satria Husada, Imagiri UNY, Imagiri Salatiga, Komda Wonogiri, Fatayat NU, Imagiri Malang, BEM Universitas Duta Bangsa, dan Imagiri Yogyakarta. Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh Sugiono selaku Ketua RW serta Iwan selaku Ketua Karang Taruna Dusun Gunungbromo.

Pihak Dusun Gunungbromo menyambut dengan antusias kegiatan kolaborasi sedekah ini. Sugiono mewakili masyarakat Dusun Gunungbromo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Dusun Gunungbromo. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat serta menjadi berkah untuk Imapres Wonogiri beserta OKP dan Ormada yang turut menyelenggarakan. Iwan juga berpesan semoga Imapres Wonogiri beserta OKP dan Ormada semakin jaya. Selain itu, dengan penggalangan donasi sedekah daging kurban diharapkan dapat meningkatkan rasa syukur serta meningkatkan kepedulian sosial antarsesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *