Ngampus Bareng Imapres Wonogiri, Strategi Sukses Masuk Perguruan Tinggi

Imapres Wonogiri mengadakan kegiatan sosialisasi terkait jalur masuk PTN, PTKIN, dan Politeknik Negeri, serta pengenalan KIP Kuliah Merdeka dan pengenalan program Penghargaan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Kabupaten Wonogiri untuk pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Wonogiri. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2022 dan dilaksanakan secara online melalui kanal Zoom Meeting dan streaming YouTube. 

 

Dalam kegiatan sosialisasi ini, dihadirkan beberapa narasumber dari anggota Imapres yang sesuai dengan lintasnya ketika masuk ke perguruan tinggi. Ada beberapa pembagian jalur masuk seperti jalur tes, jalur beasiswa, dan KIP kuliah. Pembahasan yang diangkat membahas mengenai seleksi masuk PTN, Jalur mandiri, SNMPTN atau jalur undangan, serta pengenalan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Kabupaten Wonogiri.

 

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat membuka wawasan siswa-siswi terkait dengan kesiapan mereka untuk studi lanjut ke perguruan tinggi.  Bahwa dengan adanya kegiatan ini akan membuka wawasan siswa-siswi terkait dengan kesiapan mereka studi lanjut. Dengan mengikuti sosialisasi ini pula berkaitan dengan strategi masuk PTN/PTKIN mudah dipahami sehingga akan mempermudah mengikuti tes dan tanpa kendala mengikuti ujian masuk PTN/PTKIN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *