Posyandu Remaja Kelurahan Wonoboyo

Kegiatan Posyandu remaja merupakan salah satu program kerja yang diadakan teman-teman Imapres Kelbang 5 Wonogiri. Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap bulan, dimulai pada bulan Februari lalu. 

Alasan yang melatarbelakangi posrem adalah adanya keinginan untuk meningkatkan kesadaran remaja di kelurahan Wonoboyo dalam menekan stunting. Tak berhenti disitu, anggota Kelbang 5 lalu berkoordinasi dengan pihak kelurahan, Puskesmas Wonogiri 1, dan para remaja di lingkungan tersebut. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan posrem tersebut dibagi menjadi lima pos. Pos pertama merupakan tempat pendaftaran. Selanjutnya di pos kedua dilakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, tensi, serta lingkar pinggang. Pos ketiga merupakan tempat pencatatan data, lalu pos keempat adalah bagian pelayanan kesehatan. Terakhir, pada pos kelima akan diberikan informasi terkait keseluruhan kondisi fisik, termasuk saran makanan yang harus dikonsumsi, dan lain sebagainya. Pihak Puskesmas mendampingi teman-teman dari Kelbang Wonogiri 5 pada tiap pos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *