Imapres Beach Clean-Up

Oleh : Millenia Adinira

Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan dengan aksi “Imapres Beach Clean-Up” yang dilaksanakan oleh Imapres Wonogiri pada hari Jumat (13/05). Program ini merupakan inisiasi dari Divisi Sosmas yang bekerja sama dengan masyarakat pesisir pantai. Terdapat 20 anggota yang mengikuti Imapres Beach Clean-Up yang terdiri dari pengurus, anggota Kelompok Pengembangan Imapres Giritontro & Paranggupito. Sasaran dan lokasi Imapres Beach Clean-Up yaitu di Pantai Nampu, Kecamatan Paranggupito.

Pantai Nampu merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Wonogiri. Tak hanya pengunjung yang berasal dari Wonogiri, Pantai Nampu juga sering dijadikan pilihan bagi wisatawan yang berasal dari luar kabupaten Wonogiri. Hal tersebut ditambah dengan adanya perbaikan jalan untuk akses menuju pantai. Pantai Nampu memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Akan tetapi, kebersihan pantai merupakan aspek penting yang tetap perlu dijaga.

Masyarakat sekitar antusias dengan kedatangan Imapres. Kegiatan berlangsung dengan bersih-bersih di sekitar lokasi pantai. Imapres juga diajak berkeliling pantai sembari tetap melakukan bersih-bersih di lokasi sekitarnya. Tak hanya melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, Imapres juga memberikan bantuan berupa fasilitas kebersihan seperti sapu, tong sampah, serta pengki.

Tujuan Imapres Beach Clean-Up diharapkan dapat meningkatkan kepedulian anggota Imapres dan masyarakat kepada lingkungan dengan senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *