Penyaluran Bantuan Timbangan Bayi dan Timbangan Berat Badan di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro

Halo, Sobat Mapres! Apa kabar?

Kegiatan Imapres yang akan ditilik kembali di sini adalah kegiatan penyaluran bantuan timbangan bayi dan timbangan berat badan di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro pada tanggal 27 September 2021. Diawali dari WhatsApp Response, di mana pada kegiatan tersebut terdapat laporan terkait fasilitas timbangan bayi yang kurang layak di Desa Tlogoharjo, Imapres berinisiasi untuk memberikan bantuan tersebut.

Mengingat terdapat 7 posyandu yang ada di sana, penyerahan ini dilakukan di Balai Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro dengan pembagian bantuan ini diadakan dalam dua tahap. Adapun rincian pemberian bantuan pada tahap pertama adalah sebagai berikut:

  • timbangan berat badan lebih dari 20 kg sebanyak 5 buah (3 digital dan 2 analog)
  • timbangan bayi (timbangan tidur) sejumlah 5 buah (3 digital dan 2 analog)

Di tahap kedua, Imapres mengirimkan lagi dengan rincian:

  • 2 timbangan berat badan (digital)
  • 2 timbangan bayi (digital)

Kegiatan penyerahan bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Abimanyu Arya Ramadhan selaku Ketua Imapres Wonogiri yang disambut baik oleh Pemerintah Desa Tlogoharjo dan juga dihadiri oleh Kepala Desa Tlogoharjo, Bapak Wiyanto, S.Sos., yang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Imapres, juga perwakilan dari tiap-tiap posyandu, serta anggota Imapres Wonogiri yang berasal dari sana juga, yaitu Siti Nurhidayah.

Dilakukan pula penyerahan simbolis, praktik penggunaan serta pengecekan sebelum alat-alat tersebut digunakan. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat meningkatkan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan posyandu.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *