Bakti Sosial Ikan Lele & Beras di Kelurahan Gesing, Kecamatan Kismantoro

Sabtu (25/09/2021) – Telah dilaksanakan bakti sosial untuk menyalurkan ikan lele dan beras di Kelurahan Gesing, Kecamatan Kismantoro. Bakti sosial ini merupakan implementasi lanjutan program kerja dari Divisi Hubungan Masyarakat Imapres Wonogiri, yaitu pemberdayaan dan pembudidayaan benih ikan lele di BBI Sidoharjo. Dari Divisi Hubungan Masyarakat kemudian berkolaborasi dengan Divisi Sosial Masyarakat untuk menyalurkan bantuan berupa ikan lele dan beras. 

Sebelumnya, telah diselenggarakan survei oleh perwakilan Divisi Hubungan Masyarakat bersama Ketua Imapres Wonogiri serta diskusi dengan camat setempat. Akhirnya, dari diskusi tersebut menghasilkan saran untuk melaksanakan bakti sosial di Kelurahan Gesing dengan pertimbangan akses yang mudah dijangkau dan kelompok masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, pada kesempatan sebelumnya juga telah diberikan bantuan dari pemerintah, terutama bagi warga Gesing yang kemudian ditindaklanjuti ke pihak kelurahan. Hasilnya diperoleh sebanyak seratus orang yang menjadi sasaran bakti sosial dari Imapres kali ini.

Penyaluran bakti sosial ini dibantu oleh pengurus dan anggota Imapres Wonogiri menuju ke lokasi penyaluran yang dibagi menjadi empat titik sesuai dengan pembagian dari penerima. Bakti sosial ini juga merupakan bentuk kerja sama dengan pihak Rumah Sitole Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Rejo Makmur, Desa Kebonagung, Sidoharjo selaku pemilik Rumah Sitole. Pihak Rumah Sitole juga membantu penyaluran dan distribusi pemindahan barang sembako yaitu beras dan lele.

Total untuk hasil panen lele ada sebesar 82 kg yang terbagi menjadi 214 paket ikan lele. Paket tersebut untuk Baksos hari Sabtu, 25 September 2021 di Kelurahan Gesing, Kecamatan Kismantoro dengan target 100 Paket (100 Keluarga), ditambah 12 paket untuk perangkat kelurahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *