Sharing Session Imapres Perdana: Kiat Sukses Berprestasi di PIMNAS

Hai, Sobat Mapres! Bagaimana harimu?

Sharing Session Imapres ini merupakan wadah aspirasi bagi anggota Imapres yang memiliki potensi untuk disampaikan dalam acara yang diselenggarakan via Zoom Meeting Cloud. Acara ini perdana diselenggarakan pada 28 Februari 2021 dengan mengusung pokok pembahasan tentang PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang bertujuan untuk mengarahkan anggota Imapres ke PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional). Narasumber pada acara ini adalah Rizky Alfiansyah, pemenang dari salah satu lomba di PIMNAS, yang menyampaikan terkait dengan ide-ide inovasinya. MC dari acara ini sendiri adalah Adelia Putri Utami.

Para peserta yang hadir mendapatkan penjelasan tentang strategi menciptakan karya yang baik. Selain itu, dijelaskan pula tentang agenda (timeline) dari PKM ke PIMNAS. Awal mulanya terdapat seleksi internal kampus untuk pemilihan calon peserta lomba, selanjutnya peserta tersebut diajukan ke tingkat nasional. Pemaparan dan sharing dalam acara ini tak hanya berhenti di situ. Ide dan inovasi yang sudah dikerjakan Kak Rizky dan tim saat memenangkan salah satu lomba di PIMNAS juga dibahas dalam Sharing Session Imapres perdana ini. 

 

Acara ini diharapkan dapat memotivasi khususnya rekan-rekan Imapres Wonogiri dan seluruh mahasiswa di Kabupaten Wonogiri untuk meningkatkan kepercayaan diri dan untuk berinovasi. Hal-hal tersebut lalu direalisasikan dalam bentuk ide kreatif untuk kemudian disalurkan melalui PKM agar bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti PIMNAS tingkat nasional.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *