Kemeriahan Giriwoyo Night Show (GNS) bersama Imapres Giriwoyo

       Ikatan Mahasiswa Berprestasi (IMAPRES) Wonogiri Kelompok Pengembangan (Kelbang) Giriwoyo menghadirkan kegiatan menarik dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan. Di tengah kesibukan anggota, tidak menjadi halangan bagi Kelbang Giriwoyo untuk terus berkontribusi nyata dan berperan aktif dalam kemajuan Kabupaten Wonogiri. Program kerja di bulan Ramadan ini melibatkan warga masyarakat Kecamatan Giriwoyo, terutama anak-anak dan remaja. Pelaksanaan program kerja ini tentunya melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder di Kecamatan Giriwoyo. 

       Pemerintah Kecamatan Giriwoyo memiliki inovasi untuk memberikan ruang bagi UMKM, pelaku seni dan anak muda untuk menyediakan panggung bagi pelaku seni, pemuda dan pemudi untuk menampilkan potensi dan kreativitasnya. Kegiatan inovasi tersebut dilaksanakan pada malam hari di Bunderan Giriwoyo yang merupakan Ikon kecamatan Giriwoyo. Kegiatan Inovasi tersebut diberi nama “Giriwoyo Night Show (GNS)”. 

       Bazar Ramadan yang dilaksanakan di bundaran Giriwoyo tidak semata-mata langsung ada dan berjalan secara mendadak. Pihak kecamatan telah berdiskusi dengan GNS dan Imapres Giriwoyo terkait pelaksanaan bazar Ramadan tersebut. 

       Sebagai pemuda berprestasi Kabupaten Wonogiri, kegiatan tersebut dimanfaatkan kelbang Giriwoyo untuk merangkul dan lebih dekat dengan masyarakat di wilayah pengembangannya. Imapres Giriwoyo ikut ambil bagian dalam mengadakan pertunjukan tiap 1 minggu sekali maupun mengadakan beberapa acara yang menarik perhatian para pengunjung.

       Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah mengajak remaja desa mitra untuk berpartisipasi dalam pembuatan video yang menggambarkan keseruan ngabuburit dan mencari takjil di bazar Ramadan Giriwoyo. Dua video terbaik akan mendapatkan voucher jajan di bazar tersebut. Tak sampai disitu, kelbang Giriwoyo juga mengadakan lomba mewarnai untuk anak TK dengan tujuan mengajak partisipasi anak-anak sehingga orang tua ikut hadir dan menyaksikan keseruan ngabuburit di bazar Ramadan. Menariknya, acara ini juga dihadiri oleh Camat Giriwoyo, Fuad Wahyu Pratama, yang memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba mewarnai.

       Inovasi dan inisiatif Pemerintah Kecamatan Giriwoyo dalam memberikan ruang bagi UMKM, pelaku seni, dan anak muda dalam acara bazar Ramadan adalah langkah positif dalam mendukung perkembangan ekonomi lokal dan mempromosikan potensi kreativitas di komunitas. Kolaborasi antara pihak kecamatan, GNS, dan IMAPRES Giriwoyo menunjukkan sinergi yang kuat dalam menyukseskan acara, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dan merasakan manfaat dari kegiatan ini. Selain itu, aksi camat yang terjun langsung ke lapangan menjadi contoh yang baik dalam memberikan apresiasi kepada masyarakat lokal.

       Setelah sukses dengan bazar Ramadan dan lomba mewarnai, IMAPRES Giriwoyo melanjutkan kegiatan dengan membagikan takjil kepada warga di masjid-masjid sekitar. Langkah ini menjadi kontribusi nyata untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di kala bulan suci Ramadan.

       Kegiatan yang dilaksanakan di bulan Ramadan ini telah sukses berkat kerjasama dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk pemerintah kecamatan, GNS, UMKM lokal, serta para remaja dan anak-anak yang telah turut serta dalam berbagai acara yang telah diselenggarakan. Harapan kedepannya bahwa kegiatan ini tidak hanya meninggalkan kenangan indah, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan kemajuan Kabupaten Wonogiri secara keseluruhan.

 

Penulis: Tasya Nur Rokhmah, Annisa Rahayu Listyaningrum,  Revora Aldi Saputra

Editor: Decita Syahda Maharani

IMAPRES Wonogiri – Berprestasi Berkontribusi untuk Wonogiri 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *