Imapres Wonogiri Tetapkan Pergantian Wakil Ketua Antarwaktu

Ikatan Mahasiswa Berprestasi Kabupaten Wonogiri telah menetapkan pergantian wakil ketua antarwaktu pada Minggu, 14 Mei 2023. Penetapan pergantian jabatan antarwaktu tersebut dilakukan atas pengunduran diri posisi wakil ketua oleh saudara Irawan yang menjabat sejak bulan Januari 2023 sampai diterimanya surat pengunduran diri oleh Ketua Imapres Wonogiri pada 10 Mei 2023.

Pergantian wakil ketua antarwaktu ini berpedoman pada Anggaran Dasar Imapres Wonogiri pasal 21 ayat 2 mengenai jabatan anggota pengurus yang dapat berakhir apabila anggota pengurus tersebut mengundurkan diri. Selain itu, Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 14 ayat 2 menjelaskan mengenai pergantian antarwaktu bahwa apabila karena sesuatu sebab terjadi kekosongan jabatan di dalam kepengurusan karena diberhentikan, menurut Anggaran Dasar pergantian untuk mengisi kekosongan jabatan yang dimaksud dilakukan dan ditetapkan oleh ketua.

Abimanyu Arya Ramadhan (11/5) selaku Ketua Imapres Wonogiri mengatakan bahwa kekosongan jabatan tersebut akan dikonsultasikan kepada pengawas terkait dengan kebijakan arah kepengurusan kedepannya untuk mendapat proses lebih lanjut sebagaimana mestinya.

Sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Nomor 252/KEP/V/IMAPRES/2023 mengenai pengangkatan Wakil Ketua Antarwaktu Imapres Wonogiri, menimbang beberapa hal, dikarenakan telah terjadi kekosongan jabatan Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Berprestasi Wonogiri sejak tanggal 11 Mei 2023, serta dalam rangka membantu tugas Ketua dalam menjalankan roda kepengurusan maka perlu diangkat seorang Wakil Ketua. Beberapa nama telah diajukan dan telah disepakati bersama bahwa saudara Advent Fajar Indrajaya hadir sebagai nama yang memenuhi syarat dan dipandang mampu serta cakap sebagai Wakil Ketua Antarwaktu Ikatan Mahasiswa Berprestasi Wonogiri Periode Tahun 2022–2023.

Berdasarkan Keputusan Ketua tentang Pengangkatan Wakil Ketua Antarwaktu Ikatan Mahasiswa Berprestasi Wonogiri Periode Tahun 2022–2023, telah diputuskan dan ditetapkan untuk mengangkat saudara Advent Fajar Indrajaya sebagai Wakil Ketua Antarwaktu Ikatan Mahasiswa Berprestasi Wonogiri Periode Tahun 2022–2023. Dengan demikian, saudara Advent Fajar Indrajaya telah resmi menjadi wakil ketua yang baru menggantikan wakil ketua sebelumnya yang telah mengundurkan diri. Keputusan pergantian posisi jabatan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *