Musrenbang Kecamatan Wonogiri 2023

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Wonogiri dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Wonogiri pada Senin (20/2/2023) lalu. Teman-teman Imapres dari beberapa kelurahan/desa juga turut menghadiri kegiatan tahunan tersebut. Selain itu, perangkat desa, perangkat dusun, dan perwakilan dari kelompok baik kelompok tani, kelompok nelayan, kelompok karang taruna, dsb yang ada di wilayah kecamatan Wonogiri juga ikut terlibat.

Kegiatan musrenbang merupakan kegiatan yang membahas mengenai rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Wonogiri tahun mendatang. Banyak pembahasan dan diskusi yang dilakukan saat acara berlangsung, seperti penjabaran rekapitulasi DTKS, PBI, PPKS, Penerima Bansos, dan data penderita difabel. Selain itu, terdapat penjabaran terkait tingkat stunting dan posyandu yang dilakukan di setiap daerah yang ada di Kecamatan Wonogiri seperti posyandu lansia, posyandu remaja, dan posyandu anak. 

Masalah lain yang dibahas yaitu mengenai kendala yang dialami oleh setiap desa/kelurahan yang ada di kecamatan Wonogiri dimana penyampaiannya diwakilkan oleh setiap perangkat desa masing-masing. Musrenbang sendiri juga membahas mengenai surat permintaan yang disampaikan oleh pihak perangkat desa kepada pihak pemerintah Wonogiri terkait diterima atau tidaknya surat permintaan tersebut, dimana isi surat mayoritas memuat tentang rencana pembangunan perbaikan gedung sekolah, perbaikan jalan, perbaikan kantor, dan beberapa permintaan untuk kegiatan posyandu. Pada tahun mendatang, pemerintah kabupaten Wonogiri juga menyampaikan rencana pembangunan meliputi pengolahan obyek wisata, perbaikan jalan, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *