Imapres Jatisrono Menyapa : SMA N 1 Jatisrono

oleh: Millenia Adinira

Jum’at (10/02/2023) – Kelompok pengembangan Imapres Jatisrono melakukan program kerja yaitu Imapres Jatisrono Menyapa. Program ini telah dilakukan di SMA N 1 Jatisrono. Imapres Jatirsrono Menyapa merupakan salah satu bentuk komitmen Imapres Kelbang Jatisrono dalam mendukung seluruh tahapan belajar siswa salah satunya dengan mempersiapkan pilihan pendidikan perguruan tinggi dengan matang. Selain itu, Imapres Jatisrono Menyapa adalah proker yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada siswa SMA khususnya mengenai pengenalan tentang perkuliahan mulai dari jalur pendaftaran sampai kehidupan perkuliahan serta informasi mengenai Imapres Wonogiri.

Skala kegiatan dari program kerja ini diharapkan dapat sampai ke seluruh sekolah SMA yang berada di kecamatan Jatisrono. Sasaran kegiatannya adalah siswa kelas 12 SMA yang nantinya akan segera menempuh jenjang perkuliahan. Kegiatan ini sudah terlaksana pada tanggal 10 Februari 2023 dan akan dilaksanakan minimal sekali dalam satu kepengurusan. Program kerja ini melibatkan beberapa pihak, yaitu anggota Imapres kelbang Jatisrono, guru dan siswa kelas 12 SMA N 1 Jatisrono.

Alur kegiatan Imapres Jatirsrono Menyapa diawali dengan pembukaan dan perkenalan dari Imapres Jatisrono, pembacaan materi, sesi tanya jawab, games, penutup dan dokumentasi. Tak hanya sampai situ, dilakukan pula monitoring jarak jauh menggunakan Whatsapp. Materi yang dipaparkan yaitu terkait beasiswa Simapres dan info pencerdasan Imapres Wonogiri. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan dunia perkuliahan berupa sharing sesion proses seleksi masuk dan jalur masuk tiap PTN/PTS, biaya kuliah, alur masuk PTN/PTS, kegiatan dan fasilitas di setiap perguruan tinggi, serta program KIP-K.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan membuka pikiran siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. “Pendidikan adalah salah satu jalan untuk memutus rantai kemiskinan”. Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu para siswa kelas 12 SMA yang akan melanjutkan pendidikannya agar semakin memiliki gambaran yang jelas dan nantinya mereka tertarik mengikuti beasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *