Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan di De Tjolomadu, Karanganyar

Rabu (06/07/2022) – Kegiatan pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) merupakan kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 6 Juli 2022 di Museum De Tjolomadu, Karanganyar. Peserta yang hadir dari Wonogiri terdapat 31 orang dengan rincian 15 orang dari Imapres dan sisanya dari DPMPTSP dan siswa Prakerin SMK 1 Wonogiri.

Kegiatan ini berupa penyerahan secara simbolis NIB dari Kementrian Investasi kepada para pelaku usaha di Solo Raya. Terdapat 6 kabupaten/kota se-Solo Raya yang hadir pada acara tersebut termasuk Kabupaten Wonogiri. Selain itu, acara ini dihadiri oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM, Menteri BUMN, Ketua Kadin, Bupati/Walikota se-Solo Raya, dan Direktur Pimpinan Perusahaan BUMN.

Sebelum pelaksanaan kegiatan pemberian NIB sudah terdapat kegiatan coaching clinic untuk seluruh peserta UMK difabel dan non difabel secara online pada 27 Juni 2022. Di samping itu, sehari sebelum kegiatan terdapat sosialisasi terkait dengan pengembangan usaha proses izin usaha yang berlokasi di De Tjolomadu, Karanganyar juga. Pada kesempatan ini, Imapres Wonogiri mengikuti dua kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *