Kontribusi Imapres Wonogiri dalam Pemberian Bansos PPKM di Kabupaten Wonogiri

 

Dalam membantu penyaluran berbagai bantuan sosial, Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan bantuan sosial atau bansos PPKM dan menyalurkannya kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM. Untuk membantu mempercepat proses penyaluran dan pendistribusian program bantuan sosial ini, peran Anggota Imapres Wonogiri sebagai pemuda pun juga dibutuhkan dalam upaya percepatannya. Kegiatan pemberian bansos ini terlaksana di beberapa kecamatan di Kabupaten Wonogiri. 

 

Sebanyak 21 anggota Imapres Wonogiri ditugaskan untuk ikut membantu percepatan penyaluran bantuan sosial atau bansos dari BNI KC Wonogiri. Beberapa peran yang dilakukan oleh anggota Imapres dalam membantu percepatan penyaluran diantaranya ialah menyortir kartu ATM dan rekening untuk bantuan sosial. Tak sampai disitu, anggota Imapres juga ditugaskan dan diminta bantuan tenaga sebagai pendamping distribusi dalam hal teknis terkait penyaluran bansos ke beberapa titik lokasi tujuan di masing-masing kantor kecamatan. Para penerima bansos pun juga dikerahkan untuk berkumpul di kantor kecamatan masing-masing sesuai domisilinya. 

 

Harapannya, dengan adanya peran dan kontribusi Imapres dalam penyaluran ini dapat membantu melakukan percepatan distribusi bantuan sosial sehingga dapat segera diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bersama seluruh kelengkapannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *