Whatsapp Response: Lapor Bim! Lapor Vent!

Sabtu (02/10/2021) – Ikatan Mahasiswa Berprestasi Wonogiri kembali melakukan uji coba Whatsapp Response, yakni sebuah program kerja yang diinisiasi oleh Divisi Humas Imapres. Sebelumnya program kerja ini diluncurkan pertama kali sebagai uji coba pada tanggal 28 Agustus 2021, kemudian dilakukan uji coba kembali pada tanggal 2 Oktober 2021. 

Whatsapp Response merupakan sebuah wadah yang dapat digunakan oleh masyarakat Kabupaten Wonogiri untuk menyampaikan keluhan atau sarana aduan terkait beberapa bidang. Adapun bidang yang disebutkan mencakup keterjaminan pendidikan, pengentasan kemiskinan, perbaikan kualitas kesehatan, penegakan hukum, kesejahteraan dan perlindungan sosial, penyediaan infrastruktur, perizinan usaha, pengembangan usaha kecil dan mikro, ketenagakerjaan, pembinaan olahraga dan kepemudaan, pengembangan pariwisata, pelestarian lingkungan, pengurusan data kependudukan, perlindungan perempuan dan anak, mitigasi bencana, jaringan dan telekomunikasi, produktivitas pertanian peternakan, dan perikanan.

Aduan atau keluhan dapat disampaikan melalui link s.id/walaporimapres atau Whatsapp Imapres, yakni  wa.me/+6281393711171 (nomor WA Imapres yang lama). Keluhan yang disampaikan harus jelas, singkat dan detail serta mencantumkan lokasi permasalahan. Selanjutnya aduan yang telah masuk akan diproses oleh Tim Imapres Wonogiri kemudian akan disampaikan kepada dinas terkait atau Bupati Wonogiri. 

Dengan adanya program kerja tersebut diharapkan segala saran, aduan dan keluhan yang masuk dapat dijadikan referensi untuk Kabupaten Wonogiri agar lebih baik ke depannya dalam merespon setiap aduan yang masuk dari masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *