Imapres Tergabung Sebagai Delegasi Dalam Soft Launching Yayasan Pandara

Sabtu (28/08/2021) – Ikatan Mahasiswa Berprestasi Wonogiri menjadi delegasi dalam kegiatan soft launching Yayasan Pendidikan Adarma Nusantara (Pandara), pada 28 Agustus 2021. Seperti kebanyakan acara lainnya yang masih dalam nuansa pandemi, acara ini dilaksanakan secara online melalui virtual zoom meeting. Adapun delegasi yang mengikuti dalam acara kali ini adalah delegasi dari Divisi Sosial Masyarakat (Sosmas) Imapres. 

Acara soft launching ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pandara, yakni Suharwanto, kemudian dilanjutkan dengan inti acara yakni panel diskusi dengan topik “Strategi Pengembangan Pendidikan Desa Menuju Masyarakat Mandiri Dan Sejahtera”. Keynote speaker dalam kegiatan ini adalah Suprapedi, yang merupakan Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Kemendes. Adapun panelis dalam diskusi panel ini berjumlah 3 orang, yang dapat disebutkan yaitu Wakil Direktur Bidang Ilmu Sosial Ditlitka PPI Dunia periode 2021/2022 yakni Afifah Muharikah, selanjutnya Profesor Emeritus Dr. Yoyon Suryono, seorang Tenaga Ahli Utama (Advisor) Menteri Desa PDTT, dan Suhirman yang merupakan Wakil Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga D.I. Yogyakarta. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan delegasi Imapres maupun audience yang turut mengikuti acara tersebut menjadi lebih paham mengenai strategi yang dapat diimplementasikan dalam pendidikan desa guna mewujudkan masyarakat yang mandiri dan dapat bermanfaat untuk orang-orang disekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *