Undangan Acara Musrengbang RPJMD Kabupaten Wonogiri Tahun 2021-2026

Hai, Sobat Mapres? Bagaimana harimu berjalan?

Nah, kegiatan Imapres yang akan dituliskan di artikel edisi kali ini adalah kegiatan menghadiri undangan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau yang biasa disingkat Musrenbang RPJMD Kabupaten Wonogiri untuk tahun 2021-2026. Apa itu Musrenbang RPJMD? Secara singkat, Musrenbang RPJMD adalah kegiatan yang bertujuan untuk menajamkan, menyelaraskan, mengklarifikasi, dan menyepakati tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dari program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD. 

Imapres Wonogiri sendiri mendapatkan undangan untuk menghadiri acara ini melalui Dinas Kepemudaan Dan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri yang kemudian dihadiri oleh tiga perwakilan anggota Imapres, yaitu Ketua Imapres, Abimanyu Arya Ramadhan, dan dua anggota lainnya yaitu Yusuf Sufyan serta Roidah ‘Afro’. Acara ini dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Cloud Meeting pada Kamis, 6 Mei 2021. 

Seperti pengertian dari Musrenbang RPJMD itu sendiri, pembahasan yang dilaksanakan dalam acara ini meliputi program, kebijakan, dan agenda pemerintah selama kurang lebih lima tahun, dari tahun 2021-2026. Selain itu, telah disampaikan pula capaian, anggaran, dan rencana untuk pembangunan jangka menengah Kabupaten Wonogiri. 

Tamu undangan yang hadir dalam acara ini antara lain adalah Bupati Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Wonogiri, jajaran Sekretaris Daerah Wonogiri, DPRD Wonogiri, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah. Tamu-tamu lain antara lain hadir dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah dan perwakilan dari beberapa Bappeda yang ada di daerah Solo Raya, yaitu dari Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten, serta perwakilan dari beberapa kecamatan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *