Ngopi Hangat #2: Literasi di Desa Jimbar yang Menginspirasi

Hai, Sobat Mapres? How’s life?

Kali ini, artikel Imapres kembali dengan mengusung topik utama Ngopi Hangat edisi kedua. Sebelum terjun ke pembahasan yang lebih dalam, mari kita mengingat kembali secara singkat apa itu Ngopi Hangat. Ngopi Hangat adalah kependekan dari Ngobrol Pendidikan Harus Semangat. Acara ini merupakan kolaborasi Imapres Wonogiri dan Radio Giri Swara 94 FM yang sekaligus merupakan lanjutan kolaborasi antara keduanya setelah Bincang Kampus pada Februari 2021. 

Ngopi Hangat #2 ini diadakan pada tanggal 23 April 2021 pada pukul 15.00-16.00 WIB. Topik pembahasannya adalah program literasi yang ada di Desa Jimbar, Kecamatan Pracimantoro. Acara ini dipandu oleh Mamik sebagai Host, serta dihadiri dua Narasumber yaitu Kepala Desa Jimbar, Bapak Sutrisno, S.Sos. serta salah satu anggota Imapres yaitu Haikal Achmad Khoirudin, mahasiswa UNS program studi S-1 Ilmu Komunikasi yang juga sebagai Anggota Imapres Wonogiri dari Kecamatan Pracimantoro. Sebagai informasi tambahan, Kak Haikal ini kebetulan terlibat dalam kolaborasi Imapres Pracimantoro dengan Desa Jimbar dalam program literasi tersebut.

Dalam obrolan hangat tersebut, Host dan para Narasumber membicarakan tentang strategi program-program dari kebijakan Pemerintah Desa Jimbar dalam hal mengutamakan program literasi di sana untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Desa Jimbar. Kepala Desa Jimbar menyampaikan bahwa Desa Jimbar telah meraih beberapa prestasi membanggakan di bidang literasi, yang tentunya harus menjadi pemicu inspirasi dan semangat kepada desa-desa lain agar dapat berprestasi pula di masa mendatang.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *