Pengarahan Seminar Idelogi Kebangsaan Sebagai Benteng Untuk Memperkuat Ideologi Pancasila Mahasiswa Periode 2020/2021

Jumat (22/01/2021) – Ikatan Mahasiwa Berprestasi atau Imapres Wonogiri mengadakan pengarahan Seminar Ideologi Kebangsaan bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Wonogiri untuk meminta saran dan masukan terkait pelaksanaan seminar. Pengarahan ini diwakili oleh 4 orang delegasi, yakni Abimanyu Arya Ramadhan, Adzana Akbar Yuseta Nugrahani, Puspita Cahya Pratiwi, dan Atla Tegar Habib Amrullah. Sebelumnya acara ini diinisiasi oleh Bupati Wonogiri, Bapak Joko Sutopo untuk selalu waspada dan mengantisipasi terhadap penyebaran paham radikalisme dan paham non Pancasila, maka dari itu disarankan untuk melaksanakan kegiatan secara luring di Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Setelah diskusi panjang, akhirnya kegiatan yang semula direncanakan secara luring berpindah menjadi daring karena untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Wonogiri. Hasil diskusi lainnya adalah kegiatan Seminar Ideologi Kebangsaan yang awalnya dinaungi oleh Divisi Humas Imapres yang bermitra dengan Kesbangpol, dialihan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri. 

Kedepannya dengan adanya Seminar Ideologi Kebangsaan ini diharapkan mahasiswa dapat membentengi pertahanan dirinya dengan nilai-nilai Pancasila sehingga tidak mudah terjerumus dengan paham radikalisme dan paham-paham non Pancasila lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *