Tingkatkan Koordinasi, Imapres Wonogiri Gelar Rapat Pengurus Setelah Reshuffle

Sabtu (20/5), Ikatan Mahasiswa Berprestasi (Imapres) Wonogiri melaksanakan rapat di Aula Dispora yang diikuti 14 orang dan 36 orang secara daring melalui Zoom Meeting. Rapat ini merupakan bentuk dari koordinasi tugas dan pelaksanaan program kerja Imapres Wonogiri. Rapat ini adalah rapat pertama Imapres setelah pada Mei ini terjadi reshuffle, yaitu perekrutan pengurus antarwaktu dan penyesuaian jabatan tugas pengurus. Rapat dibuka oleh Ketua Imapres, Abimanyu Arya Ramadhan dengan menyampaikan hal-hal untuk memperkuat bonding, yaitu untuk saling berkomunikasi dengan semua teman antarpengurus dengan tidak membeda-bedakan latar belakang. Kemudian, sesi inti dimulai dengan pembahasan visi dan misi Imapres. Visi yang dimaksud adalah mendukung program kerja yang disesuaikan dengan SDGs, sedangkan misinya secara garis besar adalah pengabdian terhadap masyarakat Wonogiri di segala bidang sesuai SDGs.


Abimanyu menyampaikan bahwa pengurus dan penerima beasiswa Imapres masih terpusat pada tiga kecamatan, yaitu Wonogiri, Selogiri, dan Ngadirojo. Hal ini juga tidak jauh berbeda dengan universitas yang dituju oleh Imapres Wonogiri yang juga berpusat pada tiga kota, yaitu Kota Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Setelah itu, rapat mulai membahas satu persatu divisi yang dimulai dari Sekretaris, Bendahara, PIK, HES, Medinfo, dan MAK. 


Di Bidang Sekretaris, Abimanyu menyampaikan hal-hal mengenai surat-menyurat, pembuatan surat aktif organisasi, presensi keaktifan kelompok pengembangan (kelbang), dan rekapitulasi sertifikat. Di Bidang Bendahara, hal yang dibahas adalah alokasi anggaran, anggaran kelbang dan pelaporannya. Abimanyu juga menyampaikan bahwa apabila dalam suatu kelbang terdapat kas tersendiri harus dengan ada persetujuan antaranggota. Kemudian, di Divisi PIK, Abimanyu mengecek ulang terkait program kerja yang sudah terlaksana (buka bersama) maupun yang sedang terlaksana (Sekolah Mapres). Dalam pembahasan ini, juga dibahas bahwa pada 12 Agustus 2023 akan diadakan Dies Natalis Imapres yang rencananya akan ada makan bersama dan tumpengan, juga games olahraga. Acara tersebut nantinya direncanakan mengundang perwakilan kelbang. 

Berikutnya, di Divisi HES, Abimanyu menyampaikan bahwa Imapres Connect harus tetap dijalankan sehingga informasi magang bisa diakses dengan mudah. Di samping itu, dalam pembahasan ini, Abimanyu juga membahas proker Imapres Visit, Imapres Talk, Imapres Mitra Desa, Sosmas Insight, Imapres Peduli Kawan, Penurunan Stunting, dan lain-lain. Selain itu, konten-konten diharapkan agar lebih memperlihatkan sejarah, wisata, dan hal-hal lain yang ada di Wonogiri saja. Kemudian, di Divisi Medinfo, Abimanyu membahas branding di media sosial (Instagram, Tiktok, website, Youtube, dan Linkedin). Abimanyu juga mengingatkan agar konten-konten bisa dibuat mengikuti trend yang bermanfaat dan berbasis data. Sementara itu, di Divisi MAK, Abimanyu membahas mengenai persewaan aset elektronik dan barang kebutuhan milik Imapres, juga membahas kaus Imapres tahun ini. Terakhir, Abimanyu berharap agar pengurus Imapres dapat meningkatkan keakraban antaranggota divisi sehingga kerja sama dapat berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *