Imapres Berbagi Kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha

Bekerja sama dengan beberapa pihak, penyaluran hewan kurban ke Kecamatan Paranggupito pada momentum Hari Raya Idul Adha menjadi ajang untuk meningkatkan rasa kepedulian.

oleh: Rennyta Puspitasari

Rabu (21/07/2021) – Bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha, Imapres Wonogiri bekerja sama dengan Alumni SMK N 1 Surakarta, Karang Taruna Kelurahan Wonokarto, dan beberapa pihak terkait dalam menyalurkan hewan kurban di 2 dusun pada 2 desa di Kecamatan Paranggupito yang masih dapat dikatakan jarang mengadakan penyembelihan hewan kurban. Adapun 2 dusun tersebut adalah Dusun Gemulung di Desa Johunut dan Dusun Jeruk Wangi di Desa Sambiharjo. Kegiatan ini berjalan lancar dan diterima baik oleh warga dusun. 

Hewan kurban yang disalurkan oleh Imapres adalah sebanyak 3 ekor kambing dari total 5 ekor kambing dan merupakan hasil dari penjaringan donasi melalui infaq sedakah daging kurban. Infaq yang berasal dari berbagai pihak baik dari internal Imapres maupun eksternal Imapres tersebut mencapai jumlah 7,5 juta rupiah.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan sebuah bentuk beribadah dan berbagi kebahagiaan di momentum perayaan Hari Raya Idul Adha. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di desa dan dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *